WHAT'S NEW?
Loading...

Resep Membuat Bandeng Bumbu Acar

Advertisement
Cara dan Resep Membuat Bandeng Bumbu Acar - Hai guys, siap untuk menjadi koki lagi? Hari ini kami akan berbagi tentang Resep Membuat Bandeng Bumbu Acar guys. Sudah pasti kita nanti perlu ikan bandeng. Ikan air tawar ini konon memilki protein tinggi guys, namun kadang karena bau tanahnya yang khas, ada sebagian orang yang gak doyan dengan Ikan Bandeng ini. Tapi kami yakin, kalau cara masaknya spesial, pasti mereka yang tadinya tidak suka, akan ketagihan. Langsung saja kita memulai masak. Bahan-bahan apa yang diperlukan?

Resep Membuat Bandeng Bumbu Acar

Bahan Pokok Membuat Bandeng Bumbu Acar:

Siapkan 400 gram ikan bandeng guys biasanya sekitar 2 ekor sudah mencapai 400 gram, kemudian potong 3 bagian. Siapkan juga 2 sendok makan air jeruk nipis, 1/2 sendok teh garam, minyak goreng, 2 buah ketimun yang sudah dibuang bijinya dan dipotong bentuk korek api, 2 buah wortel yang dikupas dan potong bentuk korek api juga, 15 butir bawang merah yang sudah dikupas, cabai merah besar sebanyak 3 buah, 20 buah cabai rawit merah, serai 2 batang yang dimemarkan, 5 lembar daun jeruk, 250 ml air bersih, 2 sendok makan cuka masak, 1/4 sdt merica bubuk, dan yang terakhir 2 sendok teh kaldu bubuk instan pilih yang rasa ayam. Resep membuat martabak manis

Bahan-bahan kedua yang untuk dihaluskan guys:

Bawang merah 3 butir, bawang putih 3 siung, 5 butir kemiri sangrai, kunyit kira-kira 6 cm yang dibakar, dan 1 sendok makan gula pasir

Baca Juga :

Step-step Memasak Bandeng Bumbu Acar:

  1. Langkah pertama guys, silahkan siangi bandeng, buang kotorannya, cuci hingga bersih kemudian olesi hingga merata dengan air jeruk nipis dan tak lupa juga lumuri garam. Silahkan diamkan selama 10 menit.
  2. Masuk ke langkah kedua, panaskan minyak goreng dan goreng si bandeng hingga matang. Setelah semua selesai digoreng silahkan sisihkan terlebih dahulu ya.
  3. Langkah selanjutnya adalah membuat bumbu. Silahkan panaskan sedikit minyak, tumis bumbu yang tadi telah dihaluskan. Tumis hingga keluar bau harum, kemudian masukkan serai, daun jeruk, tambahkan air secukupnya, cuka masak, garam, dan tak lupa merica bubuk. Masak hingga mendidih.
  4. Langkah terakhir guys, setelah kuah terserap, silahkan masukkan sisa bahan yaitu wortel, ketimun, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan kaldu bubuk rasa ayam. Lanjutkan masak, tapi sebentar saja guys. langsung masukkan bandeng goreng, aduk pelan hingga rata, dan Bandeng Bumbu Acar siap disajikan

Gimana guys? Agak panjang juga ya cara memasaknya? Namun rasa lelah ataupun panas di dapur bakal terobatai saat masakan kita memuaskan keluarga. Selamat mencoba Cara Membuat Bandeng Bumbu Acar. Tunggu resep-resep lainnya.


Incoming Search Terms:
resep membuat bakso
resep membuat puding
resep membuat donat
resep membuat siomay
resep membuat rendang
resep membuat kue
resep membuat soto ayam 

resep membuat martabak manis
resep membuat es krim
resep membuat pizza
resep membuat nasi goreng
resep membuat pempek palembang
resep membuat bakso
resep membuat bolu kukus
resep membuat bakso sapi
resep membuat bolu
resep membuat bakpao
resep membuat bakso ayam
resep membuat bakso daging sapi
resep membuat bakso daging
resep membuat bubur ayam
resep membuat bakwan
resep membuat bolu gulung
resep membuat brownies

0 komentar:

Post a Comment