WHAT'S NEW?
Loading...

Resep Membuat Soto Pekalongan Spesial

Advertisement
Cara Simple Membuat Soto Pekalongan - Resep masakan memang sedang banyak dicari oleh kaum ibu-ibu. Hadirnya cookpad ternyata tetap saja tidak mencukupi kebutuhan kreasi makanan nusantara maupun manca. Kali ini kami akan berbagi resep dan cara untuk membuat Soto Pekalongan. Resep kali ini khusus untuk 6 porsi saja ya guys. Untuk itu yuk siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu:

Resep Membuat Soto Pekalongan Spesial

Cara membuat soto Pekalongan

Bahan Pokok:
750 gram daging sandung lamur, kemudian 3 cm jahe yang memarkan, 3 batang serai yang juga dimarkan, 3 lembar saja daun jeruk, 3 sendok makan taoco manis, 2 sendok makan kecap manis, dan juga 1,5 liter air.

Bahan Kedua :
Bahan yang kedua ini untuk dihaluskan terlebih dahulu ya guys seperti cabai merah besar 6 biji, 8 buah bawang merah, bawang putih 6 siung, 2 sendok teh garam dan 1 sdt merica butiran, serta 3 kunyit bakar atau kira-kira 3 cm. Cara membuat soto daging sapi

Baca Juga :

Untuk hiasan atau pelengkap biar agak bervareasi guys, kamu bisa siapkan bawang goreng, irisan seledri, telur rebus dan emping goreng, dan juga jeruk nipis untuk nantinya diperas.

Step-step memasak:
1. Rebus terlebih dahulu daging yang sudah disiapkan tadi bersamaan dengan jahe, serai, dan daun jeruk. Masak hingga lunak. Setelah lunak silahkan angkat dan potong-potong sesuai selera. Setelah semua terpotong silahkan sisihkan terlebih dahulu dan kita masak bahan yang lain.

2. Cara membuat soto ayam madura - Step kedua, silahkan panaskan sedikit minyak untuk digunakan menumis bumbu yang tadi sudah kamu haluskan, ditambah potongan daging, taoco dan kecap manis. Jangan lupa diaduk hingga rata ya guys. Setelah rata silahkan masukkan kembali ke dalam kaldu yang buat merebus daging tadi masak sebentar dan angkat.

3. Step terakhir ni guys, kamu siapkan mangkuk yang sesuai dengan selera kamu. Tuangi dengan soto dan lengkapi dengan irisan telur rebus, bawang goreng, irisan seledri untuk kriuk-kriuknya boleh tambahkan emping goreng. Sudah deh Soto Pekalongan siap dihidangkan.

Nah, gimana? mudahkan Tutorial Cara Membuat Soto Pekalongan? Silahkan kasih tahu bunda-bunda dan tante-tante sekitar kamu biar pada nyoba resep ini. Terimakasih telah berkunjung Di SribuSatu dan nantikan resep-resep lainnya.

Incoming Search Terms:
Cara membuat soto ayam
Cara membuat soto betawi 
Cara membuat soto sapi 
Cara membuat soto banjar
Cara membuat soto daging sapi
Cara membuat soto daging
Cara membuat soto padang
Cara membuat soto
Cara membuat soto mie
Cara membuat soto lamongan
Cara membuat soto ayam kuning
Cara membuat soto medan
Cara membuat soto ayam
Cara membuat soto ayam kuning
Cara membuat soto ayam madura
Cara membuat soto betawi
Cara membuat soto banjar
Cara membuat soto babat

0 komentar:

Post a Comment